Brad Pitt tegal apa brad pitt mana ini?


Brad pitt di kabarkan akan mengerjakan fil laskar pelangi INTERNATIONAL VERSION. Pada bulan desember 2011 lalu, kompas.com sempat membahas tentang ketertarikan Plan B, perusahaan milik Brad Pitt, menggarap Film Laskar Pelangi. Andrea Hirata, selaku pengarang dari novel aslinya menuturkan bahwa dirinya dihubungi langsung oleh agennya di Amerika Serikat, Kathleen Anderson, perihal ini.


Saat itu, Andrea menjelaskan juga bahwa dirinya merasa senang, sekaligus cemas dalam waktu yang sama. Tentu saja jika ini menjadi kenyataan bisa menjadi sebuah pencapaian besar bagi dirinya dan sastra Indonesia, yang tercatat untuk pertama kali diangkat ke layar lebar Hollywood. Kecemasan yang datang adalah kemungkinan adanya perubahan setting tempat yang kurang pas, dikarenakan studio yang bisa tim Plan B simulasikan dalam studio mereka sendiri, sehingga citra yang terbentuk bisa saja missed.

Ternyata ketertarikan Brad Pitt akan Film Laskar Pelangi ini sudah diutarakan sejak 6 bulan yang lalu. Sebagai informasi, film garapan Riri dan Reza ini memiliki lisensi yang akan berakhir tahun 2015 mendatang, artinya, penggarapan film laskar pelangi versi lainnya tidak diperbolehkan hingga kontrak berakhir.

Namun seperti yang dituturkan Andrea, pihak Mira Lesmana memperlonggar kontrak itu, dan bersedia apabila film ini digarap untuk versi internasionalnya, demi Indonesia. Wah! Proud of you Mira!

Hingga saat ini kontrak dengan pihak Plan B belum disepakati. Andrea sejak 2 minggu yang lalu baru saja mengirimkan terjemahan dari novelnya. Semoga rencana ini berjalan dengan lancar ya dan mengangkat sastra dalam negeri!

SUMBER

This entry was posted on Minggu, 28 Oktober 2012. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

@yudhaKaa. Diberdayakan oleh Blogger.